CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 01 Desember 2011

Kamu Bisa !

Memiliki fisik yang lengkap atau sempurna merupakan suatu anugerah yang telah diberikan Tuhan dan kita  harus mensyukurinya, dengan fisik yang lengkap kita dapat melakukan berbagai kegiatan untuk meraih prestasi. Tetapi ternyata tidak hanya orang-orang yang memiliki fisik lengkap saja yang bisa berprestasi, orang-orang yang tidak berfisik sempurna atau cacat pun dapat melakukannya. Tepatnya setelah saya menonton film yang berjudul you can. Menurut saya film ini sangat menginspirasi bagi semua orang karena film tersebut menceritakan tentang semangat juang yang tinggi dan tekad keras orang-orang yang memiliki fisik tidak sempurna untuk meraih prestasi dengan keterbatasan fisik yang dimilikinya.

Jalan yang mereka tempuh sangat sulit, tetapi mereka terus berusaha hingga mencapainya. Mereka juga dapat membuktikan bahwa keterbatasan fisik yang dimilikinya bukanlah suatu halangan hingga akhirnya mereka mampu untuk berprestasi. Ini merupakan hal yang sangat positif yang bisa mereka lakukan dan dapat membuka pikiran para penyandang cacat yang lain. Pada tayangan film tersebut, orang-orang yang memiliki cacat pada tangan dan kaki mengikuti perlombaan olah raga seperti; berenang, lari, lompat indah dan lain sebagainya yang diadakan secara khusus bagi mereka dengan kondisi keterbatasan fisik. Tidak hanya itu salah satu program TV pun pernah menayangkan kisah seorang pelukis yang cacat pada tangannya sehingga dia melukis dengan menggunakan ke dua kakinya.

Dengan demikian kita dapat pelajaran dari semangat dan kegigihan mereka dalam berprestasi, bukan suatu hal yang tidak mungki jika kita melakukannya dengan sungguh-sungguh. Apalagi dengan fisik kita yang lengkap seharusnya kita dapat melakukannya lebih dari mereka. Prestasi yang mereka capai pun bukanlah hal yang mudah, harus benar-benar berusaha sangat keras untuk mendapatkannya. Keterbatasan fisik yang mereka miliki nyatanya tidak menghalangi mereka untuk tetap berkarya dan berkarir. Mereka tidak berputus asa dan mengubah keterbatasan menjadi sebuah tantangan yang harus dihadapi dan kekuatan untuk maju.     

0 komentar:

Posting Komentar