CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 18 Februari 2013

dbl


dblindonesia.com | 10-Feb-2013
Kembali Milik Muara Enim
Putri SMAN 1 Sekayu Raih Gelar Ketiga

PALEMBANG - Menegangkan, itulah situasi yang terjadi di sepanjang pertandingan final putra Honda Development Basketball League (DBL) 2013 South Sumatera Series antara tim SMAN 1 Muara Enim melawan SMAN 1 Prabumulih di PSCC, kemarin (9/2).
Bagaimana tidak, kejar mengejar angka antara dua tim juara itu terus terjadi, hingga pemenangnya harus ditentukan hingga detik akhir pertandingan.
Tim SMAN 1 Muara Enim yang tampil lebih tenang akhirnya keluar sebagai juara melalui keunggulan tipis 50-48. Dengan hasil ini, trofi liga basket antarpelajar terbesar di Tanah Air kembali jadi milik sekolah terbaik di Bumi Serasan Sekundang itu setelah pada 2009 meraih prestasi yang sama. Sebaliknya, SMAN 1 Prabumulih gagal mempertahankan gelar terbaik yang mereka raih tahun lalu.
Pelatih SMAN 1 Muara Enim Eli Koswara mengungkapkan, kemenangan tersebut buah dari ketenangan dan konsentrasi tingkat tinggi timnya. "Ini merupakan laga yang sangat berat. Poin terpaut tipis, hingga satu sampai dua angka saja. Tapi, tim kami merasa lega setelah berakhir dengan kemenangan," ungkapnya usai pertandingan.
"Kami terus konsisten dalam kejar mengejar angka. Kami mampu bertahan dan bermain tenang meski beda poin sangat tipis," imbuh Mehdi Bennet, pemain SMAN 1 Muara Enim yang juga Pemain Terbaik (MVP) .
Pelatih SMAN 1 Prabumulih, Roni Ega Ramdhani, berbesar hati menerima kekalahan pahit yang diderita timnya. "Tim sudah berjuang keras. Memang angka sempat sama dan kedua tim berimbang, tapi kami lagi tidak beruntung," ujar Roni.
Di bagian putri, SMAN 1 Sekayu masih terlalu tangguh untuk SMA Methodist 2. Tri dkk meraih gelar ketiga usai menang telak 76-30. "Kami mampu mengatasi permainan keras dan adu fisik pemain SMA Methodist 2," terang Tri, kapten tim SMAN 1 Sekayu.
Puncak acara final party menyedot perhatian luas warga Sumsel. Arena GOR Palembang Sport Center & Convention Center (PSCC) tampak dipadati ribuan penonton yang didominasi dari luar Kota Palembang, yakni suporter pendukung para tim yang masuk final.
Kemeriahan Final Party Honda DBL semakin bertambah dengan puncak acara supporting event yang digelar di sela perhelatan. Acara semakin dinanti dengan games serta hadiah menarik bagi penonton.
Kepala Wilayah Honda Sumsel, Yohannes Kurniawan, mengatakan, kemeriahan Honda DBL 2013 Seri Sumsel ini makin diminati warga. Pihaknya bakal kembali menggelar even yang sama pada tahun depan. "Ini bukti kalau Honda DBL terus dinanti setiap tahunnya. Honda sebagai sponsor setia DBL berharap liga basket ini terus berkembang dan menjadi media untuk menciptakan atlet beprestasi dari kalangan pelajar," terang Yohannes.
Sangking antusiasnya, ajang ini mendapat perhatian kepala daerah yang timnya bertanding di partai puncak kemarin. Bupati Musi Banyuasin Pahri Azhari datang langsung ke PSCC menyaksikan tim putri SMAN 1 Sekayu. "Alhamdulillah, tim kami bisa juara. Tahun depan harus dipertahankan lagi," ungkap Pahri yang mengaku akan memberikan bonus pada tim putri SMAN 1 Sekayu yang berhasil juara.
Hadir pula Kadisporabudpar Muara Enim Jasman Sanif MM. Ia menyampaikan selamat dari Bupati Muara Enim H Muzakkirt Sa`i Sohar yang mendukung penuh tim SMAN 1 Muara Enim sebagai juara Honda DBL 2013. "Rencananya, piala tim akan kami arak keliling di Muara Enim," tuturnya. (roz/nan/ego/ce1)
Story Provided by Sumatera Ekspres

0 komentar:

Posting Komentar