CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 08 April 2013


Kalau Ingin Langsing, Jangan Jus Buah Tapi Kunyahlah

TRIBUNNEWS.COM - Mengonsumsi buah tergantung selera. Ada yang senang makan langsung, dipotong-potong, di rujak, atau di jus. Tetapi buah yang di jus tidak memberi efek tubuh secara maksimal.
"Buah sebaiknya dimakan langsung. Karena kalau kita mengunyah, kita merangsang ludah yang memiliki enzim, lalu enzim dirangsang, sehingga proses pencernaannya lebih baik, dibandingkan jus yang langsung diminum," jelas Emilia Achmadi MS, RD, nutrisionis dari Jakarta.
Kalau Ingin Langsing, Jangan Jus Buah Tapi KunyahlahLebih lanjut Emilia menjelaskan saat kita mengunyah buah, kita akan membakar kalori, dan bagi orang diet hal tersebut dapat menurunkan berat badan.
"Jadi kalau orang fokusnya mau menurunkan berat badan, ya makan buah, dengan mengunyah menambah outlet energy dari tubuh."
Dan untuk buah tertentu, sebaiknya jangan mengupas kulit buah ketika memakannya. Misalnya apel, buah yang tergolong super fruit ini memiliki antioksidan yang terdapat di kulitnya. Kita dapat menyiasatinya dengan memotong dadu atau potong tipis-tipis.
"Kalau kita makan apel dengan mengupas kulitnya karena rasanya sepet, kita menghilangkan 50 persen nutrisi yang terkandung di dalamnya," lanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar