CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 08 April 2013


Kebanyakan Minum Bisa Mematikan


Ghiboo.com - Minum air secara teratur dapat mencegah kerusakan ginjal, menurunkan berat badan dan meningkatkan daya konsentrasi.
Kebanyakan Minum Bisa Mematikan
Tetapi para ahli memperingatkan bahwa minum lebih dari delapan gelas per hari tidak baik dan bisa membahayakan kesehatan.


Bila Anda mengonsumsi terlalu banyak air, tingkat mineral natrium (elektrolit) dalam tubuh bisa drop drastis akibat ginjal kewalahan untuk mengeluarkan kelebihan air dalam tubuh. 


Hal ini menyebabkan sebuah kondisi yang dikenal dengan istilah hiponatremania, yang menyebabkan tubuh menahan air terlalu banyak. Jika tingkat natrium dalam aliran darah terlalu rendah, air akan meninggalkan darah dan memasuki sel. Akibatnya, sel-sel tubuh membengkak.


Hiponatremia sangat berbahaya bagi otak dan dapat menyebabkan kejang, bahkan kematian. "Ketika air memasuki sel-sel otak, maka otak akan membengkak yang membuat tekanan di tengkorak. Akhirnya Anda akan lebih sering mengalami sakit kepala," ungkap Profesor Robert Forrest, seorang konsultan di bidang kimia klinis dan toksikologi forensik di Royal Hallamshire Hospital di Sheffield.

0 komentar:

Posting Komentar